informasi tentang wisata di sekitar provinsi jawa barat

Pantai Pangandaran

by Unknown , at 09.50 , has 0 komentar
Menikmati Keindahan Panorama Pantai Pangandaran

Wisata Pantai Pangandaran, Sumber Anekawisata

Pantai Pangandaran, ialah objek wisata andalan masyarakat Kabupaten Pangandaran. Pantai indah ini terletak di Desa Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran, Jawa Barat. Asia Rooms sendiri menobatkan Pantai Pangandaran sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa. Tidaklah heran bila Pantai Pangandaran selalu diramaikan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dulunya Pantai Pangandaran ini hanya dikenal sebagai tempatnya para nelayan. Pada pagi hari para nelayan berangkat dan kembali membawa ikan pada sore hari. Saat nelayan tiba, maka seluruh penduduk Pangandaran akan datang ke pantai untuk membantu membawakan ikan. Kini, aktivitas yang hangat ini masih dapat dilihat di Pantai Pangandaran. Anda pun dapat ikut merasakan sensasi menarik jaring ikan yang berat bersama-sama penduduk.

Keistimewaan Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran sangatlah terkenal dengan keindahannya Di sini, anda dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit dan terbenam dari Pantai Barat dan Pantai Timur. Tidak hanya berkarakter landai, Pantai Pangandaran juga memiliki pasir hitam dan pasir putih, air laut yang sangat jernih, dan angin yang sejuk. Anda juga tidak perlu khawatir untuk berenang karena ombak Pantai Pangandaran dikenal dengan tenang, ditambah lagi dengan adanya life guard di setiap sudut pantai, dimana tim penyelamat secara aktif memantau aktivitas para wisatawan.

Selain berenang dan bermain pasir, anda juga dapat bermain banana boat, berselancar, memancing, bermain jet ski, berperahu, ataupun bersepeda di sekitar pinggiran pantai. Di samping berwisata bahari, anda juga dapat berwisata sejarah dengan mengunjungi sejumlah gua alami dan bunker Jepang yang menjadi saksi bisu Perang Dunia II. Bahkan bila anda datang saat bulan-bulan Muharram, anda dapat menyaksikan upacara Hajat Laut yang dilakukan nelayan Pangandaran sebagai wujud syukur kepada Tuhan, dengan melarung sesajen ke laut lepas.

Wisata Kuliner Pantai Pangandaran

Pantai Timur Pangandaran menjadi surga bagi pecinta makanan laut. Ada banyak warung makan dan restoran di pinggir pantai yang menyuguhkan kuliner olahan laut, mulai dari udang, kepiting, lobster, cumi-cumi, ikan bawal, ikan kakap, ikan baronang, hingga ikan kerapu bakar. Anda dapat mengunjungi beberapa restoran berikut untuk menikmati sajian laut ditemani kelapa muda seraya menikmati ombak pantai, Restaurant Relax, Holiday Resto, Chez Mama Cilacap, dan Eka Bamboo Café.

Penginapan di Pantai Pangandaran

Ada banyak hotel dan penginapan yang tersedia di kawasan Pantai Pangandaran, mulai dari yang berkelas sampai yang cocok untuk para backpacker. Dilansir dari tripadvisor, ada beberapa hotel dan penginapan yang direkomendasikan, yaitu The Arnawa Hotel, Sunrise Beach Hotel, Uni Beach Hotel, Holiday Beach Inn, dan Pondok Wulan.

Untuk sampai ke Pantai Pangandaran, anda dapat menempuh perjalanan darat dengan menaiki bus tujuan Pangandaran dan jika menggunakan jalur udara, anda dapat menaiki Pesawat Susi Air tujuan Pangandaran Bandara Nusawiru. Demikianlah sedikit ulasan mengenai Pantai Pangandaran. Semoga bermanfaat. Selamat berlibur !
Pantai Pangandaran
About
Pantai Pangandaran - written by Unknown , published at 09.50, categorized as wisata di tasik . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Di Jawa Barat by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger