informasi tentang wisata di sekitar provinsi jawa barat

Hal menarik dari Situ patenggang

by Unknown , at 07.01 , has 0 komentar
Situ patenggang merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Bandung. Lokasinya terletak di Selatan kota Bandung. Jika dari Bandung kota, maka kita bisa pergi ke arah selatan berjarak 47 km. Bandung memang dikenal dengan tempat-tempat wisatanya yang sejuk, asri dan indah. Disamping itu, Bandung memiliki jarak yang cukup dekat dengan kota-kota besar lainnya seperti Jakarta. Sehingga akses untuk berlibur di Bandung cukup mudah.

Sumber : http://blog.reservasi.com


Situ patenggang adalah danau di perkebunan Rancabali, Ciwidey Bandung. Ya, seperti namanya "situ" yang artinya danau, di destinasi wisata ini kita akan disuguhkan dengan pemandangan danau yang indah. Disinilah kita bisa menikmati pemandangan dengan mengelilingi danau menggunakan perahu yang bisa kita sewa.

Hal menarik dari Situ Patenggang

Situ patenggang cukup populer dikalangan masyarakat. Lalu apa yang membuat destinasi wisata yang satu ini menarik perhatian para wisatawan? Mari kita cari tahu disini.

  • Pemandangan

Saat berwisata, tentu pemandangan menjadi salah satu faktor yang membuat para wisatawan tertarik, termasuk di Situ yang satu ini. Pemandangannya yang menampilkan bukit dan perkebunan sangat indah dipandang. Membuat mata menjadi lebih segar dan bisa menyegarkan kembali fikiran yang sudah lelah dengan kesibukan sehari-hari.

  • Kisah dibalik terbentuknya Situ

Konon, Situ ini terbentuk dari kisah percintaan Prabu Ki santang dan Dewi Rengganis. Setelah sekian lama saling mencari, mereka bertemu di danau ini dekat batu yang bernama Batu Cinta. Kemudian Prabu membuat sebuah pulau diantara danau tersebut yang dinamai Pulau Asmara. Kisah inilah yang menarik perhatian para wisatawan khususnya para pasangan.

  • Sejarah

Situ ini memiliki sejarah yang menarik karena dulunya Situ ini merupakan Cagar alam atau Taman Nasional. Namun Perhutani merubahnya menjadi Taman wisata pada tahun 1981. Dengan panoramanya yang indah, tidak heran jika wisatawan lokal maupun mancanegara tertarik untuk berwisata.

Fasilitas dan akomodasi di Situ patenggang

Menghabiskan waktu untuk berwisata di Situ yang ada di Ciwidey ini tentunya harus memperhatikan ketersediaan fasilitas dan akomodasinya.

  • Fasilitas

Fasilitas sekitar Situ sudah menunjang seperti tempat parkir, mushola, gazebo, toko souvenir, warung makanan, jasa sewa perahu dan tikar, toilet, dan lain sebagainya.

  • Akomodasi

Untuk akomodasi sendiri, di Situ telah banyak hotel atau tempat penginapan yang nyaman dengan hrga bervariasi yang bisa disesuaikan dengan kantong. Salah satu tempat penginapan favorit adalah Villa Patengan Ciwidey.

Berlibur tidak harus dilakukan ke tempat-tempat yang jauh atau luar negeri. Situ yang ada di Ciwidey Bandung ini bisa dijadikan pilihan menarik untuk menghabiskan waktu selama liburan karena memiliki pemandangan yang menyejukkan hati dan fikiran. Itulah informasi yang bisa dijadikan sebagai referensi saat hendak berwisata ke Situ Patenggang.
Hal menarik dari Situ patenggang
About
Hal menarik dari Situ patenggang - written by Unknown , published at 07.01, categorized as wisata di bandung . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Di Jawa Barat by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger